Thursday, June 21, 2012

Challenge Your Limits

Mungkin kata-kata ini nggak akan terlalu ngaruh jika diucapkan Bewew. Tapi Bewew mau pede. Who cares anyway?

Ini persembahan buat semua yang lagi galau. Juni memang bulan galau, babe. Galau menunggu hasil SNMPTN tertulis, galau menunggu hasil pendaftaran ke SD, SMP maupun SMA, galau mau liburan kemana, galau nyari kosan, galau menunggu pembagian rapot, galau menunggu hasil UKK...

dan.........

Galau.... karena June is summer, dan summer biasanya holds some happy memories with someone important, but that person has became a stranger now

Okay I don't have the rights to say that kind of words just because I had those intoxicating moments at June with someone that I used to know. Oh, I forgot that I'm supposed to be cool to face those memories. Why do I have to be cool about it? It's obvious! Karena Bewew partner in crime-nya Hazrin yang fashionable :p #yeh 

What I wanna say, is that we have to be strong! Not only at the outside, but in the inside also. Kegagalan itu  bukan momen dimana hasil nggak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Kegagalan or failure starts when you quit trying. Ingatkah perjuangan Edison dalam menciptakan bohlam (atau listrik? aaaah I hasn't updated my general knowledge yet!) ? Dan dia pun bilang, biasanya orang-orang gagal just because berhenti mencoba ketika mereka mulai dekat dengan kesuksesan. Tahu Abraham Lincoln, presiden keempat (empat dipangkat dua maksudnya :p) Amerika? Dia delapan kali mencalonkan diri sebelum akhirnya berhasil menjadi presiden Amerika yang berdedikasi untuk pembebasan perbudakan dan tindakan sosial lainnya. 

We all should remember that, tanpa ketidakberhasilan-ketidakberhasilan itu, orang-orang itu nggak akan sehebat diri mereka sekarang.

Yakinlah, bahwa, you are what you think, dan even kamu bermimpi untuk membangun universitas di Kutub Utara, kamu pasti bisa mewujudkannya! asal dilandasi dengan passion, determintation, action, motivation (ini jadi kayak iklan vitamin water-nya Manny Pacquaiao ya? :p) dan doa yang kuat.

Kalau banyak jalan menuju Roma, kamu harus percaya bahwa jalan menuju UI, ITB, MIT, Al-Azhar, Oxford dan universitas lain di seluruh dunia itu juga banyak. Asal jangan milih jalan tikus aja.

Ingatlah, bahwa 'imposibble' does not exist when you believe it doesn't. Ingatlah, bahwa Allah mencintai penuntut ilmu. Allah selalu bersama orang-orang yang benar. Mungkin kadang kita merasa bahwa hidup nggak adil bagi orang yang tabah, yang lurus. Tapi, di sisi lain, anggaplah itu adalah salah satu pertanda bahwa Allah masih mau mengingat kita, dengan menguji seberapa 'tahan banting'nya kita.

Salah satu indikator orang sukses di muka bumi ini adalah ; tindak lanjut yang mereka lakukan setelah mengalami kejatuhan. Orang sukses bukan orang yang terhindar dari masalah. Orang sukses, adalah orang yang tahu bagaimana menghadapi masalah, dan tahu bagaimana turn wrecks into golds.

Nilai memang penting, tapi jangan sampai kejujuran tergadaikan demi angka-angka itu. Yang lebih penting dari nilai, adalah kemauan untuk maju. Kemauan untuk give the best out of you. Dunia yang sebenarnya, yang riil, nggak cuma butuh deretan angka sempurna di rapor. Nggak percaya? Lihat Bill Gates. Ketika Gates sekolah, nilainya nggak sebesar salah seorang temannya. Namun, sekarang, Gates adalah pemilik microsoft sementara temannya itu hanyalah seorang manajer di microsoft.

Satu lagi kutipan dari tetralogi Andrea Hirata yang nggak akan Bewew bosan ucapkan ; Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu!

Lastly, don't limit your challenges. CHALLENGE YOUR LIMITS!



Wassalamua'laikum <3

Bewew

2 comments:

  1. Hmmmmm, nice post. Kamu masih sma yah? tapi vocab sama grammar kamu bagus. I like your blog. Boleh minta akun twitter kamu??

    ReplyDelete
  2. Yaampun Bhewew, really.. it's a nice post! :') benar2 membesarkan hati..

    ReplyDelete