Saturday, March 31, 2012

S Siapa?



Melted away~ *_* Well it's not like I like him that much. But still...... haha :D

Oya, kemarin bulu mata kananku jatuh pada pukul 19.00 doooong #pamer. Kan kalau bulu mata kanan yang jatuh artinya ada yang kangen (?) , terus huruf ke-19 itu huruf S. Berarti yang kangen sama saya inisialnya huruf S #wrongconclusion. Tapi S siapa? Shafira? Sarah? Sina? Satahari? *mulai maksa*

Thursday, March 29, 2012

Today's Rundown #stresmenjelangulanganACCESS

1. Hari ini kelas XII try out, tidak ada upacara.
2. Pak Samsu (guru elektronika) ga datang
3. Sekelas menonton anime (kalau tidak salah Summer Wars)
4. Lalu dilanjutkan dengan menonton film bunuh-bunuhan (yang sepertinya menambah jiwa kriminal para siswa x-5 , Lol JK)
5. Bu Tyas (guru BK) masuk, kita main oper-operan kalimat "Kuku kaki kiri kakekku kaku kaku kayak paku". Yang jadi biang penyebar kesalahan dihukum nyanyi di depan kelas.
6. Belajar matematika non-stop, istirahat di-skip, otak nyaris exploded karena absurdnya ruang 3 dimensi.
7. Pak Dudi (guru PAI) baru pulang umrah dan tidak ada di sekolah, alhasil kita diberi tugas membuat resume tentang keteladanan Rasulullah di Madinah. [iiiiih enak ya Pak Dudi baru dari Mekaaaah~]
8. Bikin rusuh perpustakaan while making the PAI's resume at the library.
9. ISHOMA
10. TVRI datang. Sekolah agak riweuh. Ada kelas yang ke Lab. Bahasa dan di-shoot sama TVRI. Kelas X-5 tetap menonton, kali ini Harry Potter, yang Daniel Radcliffe-nya sudah punya anak. Terus saya nyeletuk, "Kelas kita kok ga dishoot ya?" Terus dijawab, "ya kali lagi nonton Harry Potter di-shoot". 
11. I got bored. Then went to library with Hazrina. Terus mendesain dan ngasih animasi presentasi trigonometri Irfan di pojok komputer perpus. 
12. TVRI DATANG KE PERPUS. I was like, "for real?!". Beberapa teman, termasuk Hazrina, Agni dan Fia ikutan jadi aktor. Wes. Dewi, Saras and I were just staying at the computer corner while watching them acting. Terus saya sempat mikir, "wow, they all make good actors!" 
13. Tiba-tiba, tanpa ada petir ataupun angin, mas-mas TVRI bilang, "Kamu, yang pakai kacamata. Sini. Jalan dari pintu terus ngomong 'eh tugasnya sudah selesai?' bla bla bla...."
14. OMG THAT WAS MY FIRST TIME....... being in TV #alay. Terus sampai berapa kali take. Belum lagi ternyata pas udah selesai dan saya sedang concentrate sama presentasi trigonometri, tiba-tiba kameranya NGESHOOT lagi, kali ini ceritanya saya lagi belajar matematika di komputer. Saya benar benar tak mengerti lagi.

Mungkin itu the power of kata-kata. Your words are your prayers. I mean, aku cuma bilang "Eh kok kelas kita ga di-shoot sih?" , tiba-tiba jadi seperti itu. Sebenarnya tidak apa-apa, tapi acara kayak gitu sering ditampilin di depan ruang meeting. That means, the WHOLE smansa are going to see it. I'M SO GOING TO DIE.

Today, Not Tomorrow


A quote from one of the most famous converts to Islam, Malcolm X. (pic from here)

Yeah. I should keep that on my mind. The future belongs to those who prepare for it today. Not tomorrow, neither next week. Jangan biarkan 'procrastination' semakin membudaya dalam diri kita. 

MEKAH 2012's Blog

Yes, SMANSA Day 2012 is running now. DKM's event,  MEKAH 2012,  as one of the biggest events in SMANSA Day, also have an official blog! Go visit it! >> click here

by the way, MEKAH 2012's logo was made by Dewi, X-5's one and only violinist :D #promosi

Wednesday, March 28, 2012

Orang Hebat



"Orang hebat tidak dihasilkan melalui kemudahan, kesenangan dan ketenaran, mereka dibentuk melalui kesulitan, rintangan, bahkan dengan cucuran air mata dan tetesan darah. Ketika engkau mengalami sesuatu yang sangat sulit, susah, berat dan merasa ditinggalkan sendiri dalam hidup ini, maka jangan biarkan dirimu terus memburuk. Tapi optimislah menatap masa depanmu dan ketahuilah, Allah SWT sedang mempersiapkanmu untuk menjadi orang terpilih yang luar biasa." 
-SMS Teteh Mentor :)

Great Things About Shalat Dhuha

Rasulullah SAW bersabda, "Barang siapa yang menjaga shalat dhuha, maka dosa-dosanya akan diampuni meskipun sebanyak buih di lautan." (HR Ibnu Majah).
«يُصْبِحُ عَلَىٰ كُلِّ سُلاَمَىٰ مِنْ أَحَدِكُمْ صَدَقَةٌ. فَكُلُّ تَسْبِيحَةٍ صَدَقَةٌ. وَكُلُّ تَحْمِيدَةٍ صَدَقَةٌ. وَكُلُّ تَهْلِيلَةٍ صَدَقَةٌ. وَكُلُّ تَكْبِيرَةٍ صَدَقَةٌ. وَأَمْرٌ بِالْمَعْرُوفِ صَدَقَةٌ. وَنَهْيٌ عَنِ الْمُنْكَرِ صَدَقَةٌ. وَيُجَزِىءُ، مِنْ ذٰلِكَ، رَكْعَتَانِ يَرْكَعُهُمَا مِنَ الضُّحَىٰ».
“Pada tiap pagi ada kewajiban sedekah untuk tiap-tiap persendian, dan tiap tasbih adalah sedekah, tiap tahlil adalah sedekah, tiap tahmid adalah sedekah, tiap takbir adalah sedekah, menganjurkan kebaikan adalah sedekah, dan mencegah kemungkaran adalah sedekah dan yang bisa mencukupi semua itu adalah dua rakaat (shalat sunnah) yang dilakukan di waktu dhuha.” (HR Muslim, Ahmad dari Abu Dzar Radhiallahu ‘Anhu)
"Barang siapa yang shalat subuh berjamaah kemudian duduk berzikir untuk Allah sampai matahari terbit kemudian (dilanjutkan dengan) mengerjakan shalat dhuha dua rakaat, maka baginya seperti pahala haji dan umrah, sepenuhnya, sepenuhnya, sepenuhnya."(HR Tirmidzi).

"Barang siapa shalat dhuha 12 rakaat, maka Allah SWT akan membangunkan baginya istana dari emas di surga." (HR Ibnu Majah).

Sunday, March 25, 2012

Pernah?

Pernah ga sih, kalian punya seseorang yang muncul di saat yang tak terduga?

Yang muncul ketika kalian sendirian? yang kalian pikir dia akan ada di baris terdepan, namun ternyata sebaris dengan kalian? yang kalian pikir akan sibuk, namun ternyata muncul di saat kalian membutuhkan seseorang untuk membangkitkan kalian?

Yang kalian pikir sudah pergi, namun ternyata ia masih menunggu?

***

IA mungkin tidak bermaksud seperti itu. Ia orang yang tahu batas. Ia sopan dan pure. Ia tak punya motif tertentu. And for God's sake, kalau dia mau, dia bisa dapat yang jauh lebih baik. Tapi, Ya Allah, tak ada salahnya bukan, sedikit berharap?

Sikiiiiiiiiiiiiiit sajaaaaaa.

Yes, you're special

The only way to make yourself 'special' is to think that you are 'special'

(Satu-satunya cara agar kau bisa menjadi spesial, adalah dengan berpikir bahwa dirimu spesial.)
-SMANSA Day opening drama.



image courtesy : tumblr

Whoa. Hello guys. Assalamu'alaikum :) It's been a loooong time since my last posting here. Oh, by the way, now I feel strange to say things like 'Apirang' or 'Atas' or 'PCTB' or 'Alau' anymore (Lol I was pro at making  secret codes for crushes back then). Things have changed for me. The good news is... my what-so-called-ex-crushes have been doing good. Yes, all of them. 

And, I'm barely said this because I'm actually shy about it. Well yeah, I absolutely love the people around me. They are so kind, caring, supported me a lot even though I made lots of fuss (ooops). It's such a bless that I had them in my life. Bapak, Ibu, Yangti, Kukung, Bibi, Hazrina, Irin, Wedar, Eca, Alya, Fia, Mu'minah, Dewi, Agni, Adliah, Ani, Nisa, Aulia, Mbak Maryanah (yang mau melahirkan akhir April nanti :D), Khairani, Restu, Ajeng, Teh Rindu, Teh Annisa Sophia, Shafira, Anisa F, Anisa Z, Salsa, Alifia, Teh Zahra, Kak Bimo, Mutiara, Sylvia, Teh Safira, Teh Aqila, Nadya, Teh Hana, Teh Mia, Teh Laras, and of course, my whole X-5 classmates♥ (kecuali KM. wooooa I'm being mean, Astagfirullah haha kidding) and my TBI-mates and my teachers and my DKM-mates and my eASY-mates and blog followers&readers (it's such a honor to have you here!). There are so much people that I want to hug right now!!! *being menel

Self-resolution : Perbanyak bersyukur. Kurangi mengeluh. Kurangi galau. Reorientasi tujuan hidup. Bermimpilah, karena Allah akan memeluk mimpi-mimpi itu. (ini quote yang entah kenapa membuat saya berkaca2 terus minggu ini. Serius.)Allah saja selalu memberikan kita hal-hal kecil seperti oksigen untuk bernapas dan hal-hal yang kita anggap kecil dan nyaris tak pernah kita minta. Jadi bersiap-siaplah untuk menerima hal-hal yang kau mimpikan dan kau perjuangkan dengan sungguh-sungguh. Man jadda wa jadda. Siapa bersungguh-sungguh ia akan berhasil. Let's going extra miles, shall we?

P.S. : Sebentar lagi akan ada seseorang yang berumur 16. 


This year would still be the same. I might still keep my lips sealed. Maybe it's better this way, for now. I hope you can pursue your dream, always be kind, always intend to do your best, always be cheerful. I wish for your happiness, hereafter. Jangan lupa untuk berbakti kepada orangtua & bersyukur kepada Allah ya :)

Saturday, March 03, 2012

Now and Then

I found some old webcam photos in Ibu's laptop. I was kinda surprised to see some similarties between these 'now' photos and 'then' photos.


1. The upper one was taken yesterday, the lower one was taken ... HA! I remember! it was taken at June, after I went to SMANSA to buy my high school uniform. (and I still wearing my Junior High uniform in the lower pic. Yeah!)  ---> btw, ignore my weird lips


2. The upper one was taken yesterday, the lower one was taken when I was an eighth grader. Hahahah look at that innocent face! :p muka-muka pas masih TBI bangeeet.


Do I look different? :)
This tiring weeks has ended!!!

But... there has been some rumors that Pak Heri will hold the next chem exam soon. And we'll have another physics exam, this one is the test for optika geometri chapter. Oh, wish me luck.

Sepertinya... aku akan buat daftar peer mingguan di paint/photoshop. Bukan buat show off, tapi biar inget dan hemat kertas hehe :p

Btw, the result of 'psikotes' held at my school for that 'penjurusan' thing has annnounced, and it turned out that I got my name on science class. Alhamdulillah. In my school, the social science class is limited (there's only one class of social science program for the previous 3 years!) , and you know, the competition in social science class is really hard. Hafalan di SMA itu ekstrim sekali, dan kayaknya aku mau kuliah di program IPA.  Ga jadi HI, ternyata aku juga ga terlalu kepingin hehe :)

byeeeeeeeeee

Sesuatu Tentang si Merah

The article is from here with some changes. I was actually surprised when I found out that this article was published in my school's bulletin at 2000 (And the name at that time was SMUNSA Bogor! haha). Tapi aku belum baca sampai selesai *ketauan*  tapi sepertinya bagus. Bismillah, semoga re-post ini bermanfaat. Oiya, aku juga udah ga suka sama siapa-siapa lagi kok (sfx : bohooooooong) Haha I swear! Aku cintanya sama Allah dong :3

Cinta. Cinta menurut sebahagian orang adalah perasaan jiwa dan gejolak hati yang mendorong seseorang untuk mencintai kekasihnya dengan penuh gairah, lembut dan kasih sayang.

Setiap pemuda atau pemudi akan muncul sebentuk perasaaan untuk mencintai dan ingin dicintai oleh lawan jenisnya. Sebuah naluri? Dalam pencarian cinta timbul berbagai gejolak, ada perasaan rindu, gelisah dan bahagia. Saat ini mungkin ada di antara saudaraku yang tengah galau dilanda cinta. Hati berdebar, tak dapat belajar dengan baik, selalu teringat pada sang kekasih. Bila ia ada di sisimu engkau menangis karena takut berpisah dan bila ia berada jauh darimu engkau menangis karena rindu? Hati sengsara, meskipun cinta itu manis rasanya?

Hari demi hari engkau sibukkan pikiranmu tentangnya. Bagaimana bila ia marah? Bagaimana bila kehilangan dirinya? Semua pikiran itu, sungguh-sungguh menyesakkan dadamu, terlebih bila kerinduanmu memuncak. Atau bahkan engkau sibuk mencari perhatiannya, menelfonnya setiap hari dan mau melakukan apa saja untuknya asalkan ia selalu bersamamu.

Kisah Seorang Muslimah

Tapi wahai saudaraku, tahukah engkau, itukah arti cinta bagimu? Mari kita dengar bersama. Seorang muslimah pernah bercerita bagaimana ia dahulu telah terperangkap dalam cinta yang tak tentu dan tak pasti. Ia mencari-cari cinta dan entah mengapa ia merasa terlindungi dengan seorang laki-laki di sisinya sehingga ada yang melindunginya, memperhatikannya dan menyayanginya. Ia menyukai dan berupaya agar sang pujaan hati menjadi miliknya. Namun, apa yang terjadi setelah ia mendapatkan hati sang kekasih? Entah dari mana datangnya (pastilah hidayah AllahSubhanahu wa Ta'ala) , ia merasakan takut bila kematian menjemputnya.., maka apa yang akan ia katakan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, sedang setiap hari melakukan dosa. Terlebih ia pernah mendengar Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Perlahan-lahan dalam segala hal adalah baik kecuali dalam amalan untuk akhirat."

Ia pernah berfikir untuk bertaubat di kemudian hari saja. Namun ia berfikir pula, bagaimana bila kematian itu datang kepadanya dengan tiba-tiba, Terjadi gejolak dalam hatinya antara yang haq dan yang batil. Yang manakah yang akan dimenangkannya?

"Adapun orang yang melampaui batas, dan lebih mengutamakan kehidupan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggal(nya). Dan adapun orang-orang yang takut akan kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal(nya)." (QS.An Nazi ayat : 37- 41)

Alhamdulillah, ia memilih jalan Illahi, mengenakan jilbab, dan memutuskan hubungan dengan pria itu. Memutuskan dengan apa yang disebut 'pacaran'. Membuang jauh cinta nafsu yang tiada gunanya, yang hanya membuang-buang waktu. Yang ia inginkan hanyalah hubungan halal, pernikahan. Pernikahan dengan pria yang shaleh. Kini ia mencari perlindungan hanya dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Cukuplah Allah Subhanahu wa Ta'ala sebagai sebaik-baik pelindung.

Cintai Penciptamu
Allah Subhanahu wa Ta'ala, lupakah engkau akan Dia? Coba engkau fikirkan.. Sesungguhnya hanya Allah Subhanahu wa Ta'ala yang mencintaimu. Bagaimana tidak? Sedang Ia yang menciptakanmu, Ia yang memberimu makan setiap hari dan hanya Ia yang mengertimu melebihi dirimu sendiri. Bila engkau menyangka bahwa manusialah yang menyayangimu, engkau salah besar saudaraku. Siapakah yang menciptakan manusia-manusia itu? Allah Subhanahu wa Ta'ala. Siapakah yang menumbuhkan rasa sayang di dada manusia-manusia itu hingga sampai kepadamu? Allah Subhanahu wa Ta'ala. Jadi, siapakah yang yang benar-benar mencintaimu? Allah Subhanahu wa Ta'ala. Lalu kepada siapakah sepatutnya, selayaknya dan seharusnya engkau serahkan cintamu? Kejam sekali bila engkau menjawab akan memberikan cintamu kepada selain Dia. Apakah engkau hendak membuat tandingan dalam mencintai Allah Subhanahu wa Ta'ala?

"Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah, maka mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah. Adapun orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada Allah. Dan jika seandainya orang-orang yang berbuat zalim itu mengetahui ketika mereka melihat siksa (pada hari kiamat), bahwa kekuatan itu kepunyaan Allah semuanya,dan bahwa Allah amat berat siksaanNya (niscaya mereka menyesal)." (QS. Al Baqarah : 165)

Yang paling mengherankan adalah bila engkau beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala namun engkau tidak mencintai-Nya, engkau membutuhkan-Nya namun engkau berpaling dari-Nya. Wahai saudaraku kaum muslimin, Sadarkah engkau, bagaimanapun durhakanya dirimu, Allah Subhanahu wa Ta'ala tetap memberikan rahmat-Nya padamu. Ia sungguh Maha Pemurah Maha Penyayang dan Maha Penerima Taubat. Selangkah kau pada-Nya seribu langkah Ia padamu. "Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah hendaklah ia mengamati bagaimana kedudukan Allah dalam dirinya. Sesungguhnya Allah menempatkan hamba-Nya dalam kedudukan sebagaimana dia menempatkan kedudukan Allah pada dirinya."
( HR. Al Hakim)

Tingkat Cinta
Ada 3 macam cinta di dalam hidup ini :
1. Cinta tertinggi adalah cinta kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam
2. Cinta tengah adalah cinta kepada orang tua, saudara, suami/isteri, kerabat karena Allah Subhanahu wa Ta'ala
3. Cinta terendah adalah cinta yang menomorduakan Allah Subhanahu wa Ta'ala dan Rasul-Nya.

Tanda-Tanda Cinta
Saudaraku kaum muslimin, ulama Ibnu Qayim Al Jauziah mendefinisikan seseorang dikatakan sedang dilanda cinta bila telah ada tanda-tanda :

1. Menghujamkan pandangan mata
Dapatlah kita ketahui orang yang dimabuk cinta akan selalu memandang kepada yang dicinta.

2. Malu-malu bila yang dicinta memandangnya
Itulah salah satu sebab mengapa Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam melarang shalat dengan menengadah ke atas, namun haruslah menunduk ke bawah sebagai adab menghadap Yang Maha Tinggi. Bahkan raja pun akan marah bila pengikutnya berani menatap wajahnya dan tidak menunduk ke bawah sebagai tanda hormat dan segan.

3. Banyak mengingat dan membicarakan dan menyebut namanya
"Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu memerangi pasukan (musuh) maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung." (QS. Al Anfal : 45)

4. Tunduk pada perintah yang dicinta dan mendahulukannya daripada kepentingan sendiri.
"Katakanlah : "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun Maha Penyayang." (QS. Ali Imran :31)

5. Memperhatikan perkataan yang dicinta dan mendengarkannya
" Bacalah Al Qur'an kepadaku."
"Adakah saya membacakannya kepada engkau, padahal ia diturunkan kepada engkau? "
Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam menjawab, "Aku suka diriku mendengarkannya dari orang lain."
Maka saya membacakan sejak permulaan hingga ayat :
"Maka bagaimanakah (keadaan orang-orang kafir nanti) apabila Kami mendatangkan seseorang saksi (rasul) dati tiap-tiap ummat dan Kami mendatangkan kamu (Muhammad) sebagai saksi atas mereka itu (sebagai ummatmu)." (QS. An Nisaa: 41). Beliau bersabda," Cukup sampai di situ." Maka saya mengangkat kepala memandang beliau, yang ternyata beliau meneteskan air mata. (HR. Bukhari & Muslim)

6. Mencintai rumah dan tempat kekasih
Ribuan kaum muslimin setiap tahunnya mendatangi Ka'bah. Mereka meninggalkan negeri mereka menuju Mekkah demi memenuhi panggilan Allah Subhanahu wa Ta'ala. (QS. 2:26-27)

7. Mencintai apapun yang dicintai kekasih
Anas bin Malik menyenangi labu, karena dia melihat Nabi Shalallahu 'Alaihi wa Sallam selalu memandang ke arah hidangan labu di atas mangkuk.

8. Berkurban untuk mendapatkan keridhaan yang dicinta
"Nabi itu (hendaknya) lebih utama bagi orang-orang mu'min dan dari diri mereka sendiri." (QS.Al Ahzab : 6)

Cinta Sejati
Mengapakah saudaraku kaum muslimin seringkali kembali kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala hanya bila ditimpa kesusahan saja, sedang dikala senang engkau tertawa sepuasnya hingga lupa akan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta'ala selalu bersama hamba-hambaNya dikala suka dan duka. Sadarkah kau, Allah Subhanahu wa Ta'ala itu kekal, sedangkan makhluk-Nya dapat binasa. Bagaimana mungkin engkau mengharapkan cinta manusia yang tak kekal, terlebih mencintai manusia yang dia sendiripun tak tahu sampai kapan akan memberikan cintanya kepadamu? Yang demikian itu akan membuatmu terombang-ambing pada cinta yang tak jelas adanya, menimbulkan kesengsaraan dan penderitaan dalam hatimu. Sampai kapankah engkau akan terus dalam keadaan seperti ini? Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
"Paling kuat tali hubungan keimanan ialah cinta karena Allah dan benci karena Allah." (HR.Athabrani)

Engkau akan sangat rugi bila memperturutkan cinta nafsumu. Cinta nafsu itu akan hilang seiring dengan waktu, sedang cinta Allah Subhanahu wa Ta'ala itu kekal. Sejak engkau berupa setetes mani hingga kelak engkau di surga atau neraka, Allah Subhanahu wa Ta'ala-lah yang selalu bersamamu. Orang tua hanya menemanimu sejak engkau lahir hingga kematianmu. Demikian pula kekasih, hanya bersamamu dalam beberapa masa.

Saudaraku, dalam satu hati tidak mungkin ada dua cinta, salah satunya harus kau keluarkan dari hatimu. Ingatlah, barangsiapa mencintai selain Allah Subhanahu wa Ta'ala, maka ia akan disiksa denga cinta kepada selain-Nya itu. Bila engkau rasakan gelisah setiap hari karena si dia, hati berdebar tak tenteram, kerinduan yang menyesakkan dada, maka berhati-hatilah karena bisa jadi siksa Allah Subhanahu wa Ta'ala itu, telah diturunkan atasmu. Pada hatimu.

Referensi :
Kitab Al Qur'anul Karim
Kitab "Taman Orang yang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu"
Kitab "Telefon Cinta"

Dengan Revisi (Pernah diterbitkan di 'Bulletin Shobirin', Bulletin SMUNSA Bogor, Edisi 1/ 2000 M)

Surat Untuk...

Tapi aku tak mau cintaku padamu membuat imanku dan imanmu mengendur. Nggak. Aku percaya bahwa takdir Allah adalah yang terbaik.

Aku nggak berharap apa-apa darimu. Banyak hal dalam hidup yang tak bisa dipaksakan, dan penerimaan yang indah adalah solusinya. Memiliki masa lalu bersamamu sudah lebih dari cukup. Banyak pihak yang ingin sekedar mengenalmu, tapi mereka tidak mendapatkan kesempatan itu. Aku? Yang kudapatkan sudah banyak, jadi sudah sepantasnya aku bersyukur dan tak berharap lebih.

I will take any risk for… having these unconditional feelings. Patah hati? I’m getting used to it. Got my heart broken is not really a big deal for me.

Instead, I will be seriously mad if you’re not happy. So, look at the world and smile. As long as you happy, I’ll be happy too. Go chase your eternal first love. I believe you can get her. You’re a real dream-chaser, you know?

And don’t worry. I promise I won’t stalk you. Not even once. Aku tahu bagaimana rasanya dikuntit. It definitely makes me upset and I admit that it’s really disgusting.

***

Yeah, that is some paragraphs from my abal ms. word letter. Maafkan aku yang lagi-lagi mendefinisikan cinta dari pengertian yang sempit.

Ini mungkin agak tidak berhubungan, tapi...


Sesungguhnya Allah menempatkan hambaNya dalam kedudukan sebagaimana hamba itu menempatkan kedudukan Allah pada dirinya. (HR.Al Hakim)

Kisah Berhikmah #1

Suatu hari Rasulullah saw duduk bersama Abu Bakar Ash Shiddiq. Tak lama berselang datanglah seorang lelaki yang menghina dan menjelek-jelekkan Abu Bakar. Awalnya, Abu Bakar tidak menanggapi orang tersebut. Ia tetap tenang. Rasulullah saw pun tidak beranjak dari tempatnya. Lama-kelamaan Abu Bakar kesal, ia mulai membalas hinaan orang tersebut. Melihat hal ini, Rasulullah saw segera pergi tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Abu Bakar merasa malu. Ia segera mengejar Rasulullah saw. "Wahai Rasul, mengapa saat aku dijelek-jelekkan dan tak membalas engkau diam; namun ketika aku membalasnya, engkau pergi?" Rasulullah saw menjawab, "Ketahuilah, saat engkau diam, aku melihat para malaikat mengelilingimu. Namun, saat engkau membalas, aku melihat para malaikat pergi dan setan pun mengerubungimu.”

source : http://www.bprsalsalaam.com/fuseaction=home.general&section=berita_event&subsection=tausiah&id=1050