Monday, June 25, 2012

Dekdok TAKBIR 2012

Anggota Sie Dekdok TAKBIR 2012 : Bewizta (koor), Sabrina Ceasy (askoor), Maulidinda, Reni Desma, Niken Rahmadini. 

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,

Dari hasil syuro dan diskusi seksi dekorasi dan dokumentasi saat rapat besar TAKBIR 2012, ada beberapa keputusan yang telah diambil, yakni :

1. Untuk dokumentasi
Saat TAKBIR 2012 berlangsung, semua anggota sie Dekdok TAKBIR 2012 menyebar ke lokasi penting acara (aula, mushola, panggung utama TAKBIR, ruang-ruang kelas) untuk mendokumentasikan acara. Semua anggota dekdok diharapkan membawa kamera digital masing-masing. Jika tidak punya, dapat meminjam ke teman-teman yang punya.

2. Untuk dekorasi 
Dekorasi TAKBIR 2012 terbagi di tiga lokasi penting acara, yakni :


a. Dekorasi di ruang-ruang kelas  (tempat pemberian materi per kelas)

ada 2 jenis dekorasi untuk di runga-ruang kelas, yakni :

- Dekorasinya hanya berupa kalimat 'ahlan wa sahlan' yang ditempel di pintu setiap ruang kelas yang dipakai untuk TAKBIR 2012.

- Ide baru : 1) di dalam kelas ditulis kulpantus yang berhubungan dengan bulan Ramadhan, 2) di pintu  kelas dipasang kalimat reminder ibadah seperti 'sudahkah kamu shalat dhuha?' dsb.


b. Dekorasi di panggung utama TAKBIR 2012
(panggung yang biasanya terletak di tengah lapangan dalam SMANSA, dimana pada TAKBIR tahun kemarin, pembicara seperti mu'alaf bule dan Iwan Setiawan tampil serta film diputar)

ada 2 jenis dekorasi untuk di panggung utama, yakni :

- Spanduk yang diprint, biasanya diprint bukan di kain biasa, tapi diprint di sejenis bahan spanduk khusus yang sepertinya anti air (untuk desain spanduk dan soal print-nya akan dikoordinasikan dengan sie. penggandaan)

print-an logo TAKBIR yang ditempel di kardus, lalu digantung dengan sejenis benang wol. (ide baru ; sisi atas kardus ditempel logo TAKBIR, sisi yang bawahnya ditempel kalimat reminder untuk beribadah spt : 'sudahkah kamu tilawah hari ini?' dsb)



c. Dekorasi di aula (tempat pelaksanaan materi terpusat untuk akhwat)

ada 2 jenis dekorasi untuk di aula, yakni : 

- Spanduk handmade dari kain biasa (bahannya : kain untuk spanduk warna hitam, kain flanel warna-warni, lem yang kuat, tali yang kuat, hiasan-hiasan seperti bunga kering, dsb)

- print-an logo TAKBIR yang ditempel di kardus, lalu digantung dengan sejenis benang wol. (ide baru ; sisi atas kardus ditempel logo TAKBIR, sisi yang bawahnya ditempel kalimat reminder untuk beribadah spt : 'sudahkah kamu tilawah hari ini?' dsb)

[keterangan : dikarenakan tempat pelaksanaan materi terpusat untuk ikhwan adalah di mushola, maka dari itu dekorasi disana untuk sementara ditiadakan]


3. TAMBAHAN (ini baru sekedar ide)
ada saran dari alumni, bahwa untuk TAKBIR 2012 lebih baik jika dekorasinya ditekankan untuk berdakwah dan mengajak untuk beramal di bulan Ramadhan, bukan sekedar untuk menginformasikan ke warga SMANSA bahwa kita sedang ada event TAKBIR. Hal itu dapat kita lakukan misalnya dengan :

a. membuat kalimat reminder untuk beribadah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya.

b. membuat sejenis countdown/hitungan hari di bulan Ramadhan (yang bermakna untuk menjalani Ramadhan dengan sebaik-baiknya)

c. membuat kalimat reminder atau motivasi untuk beribadah versi jumbo untuk ditaruh di balkon lantai 2 atau lantai 3 (seperti slogan SMANSA Day 'berawal dari mimpi wujudkan dengan pasti' yang digantung di lantai 2 dan lantai )


[jika semua setuju kita akan buat sejenis reminder / motivasi ibadah, ada yang punya ide mengenai kata-kata dan temanya? kalau menurut Bewew reminder dan motivasinya kira-kira temanya untuk mengingatkan ibadah seperti : dhuha, tilawah, infaq, tarawih, dzikir, shalat sunnah (qabliyah & ba'diyah), zakat fitrah, shalat 5 waktu, berhijab, dll]

Sekian, mohon konfirmasi secepatnya dengan komentar di blog, via fb/twitter atau sms ke 087870208589 mengenai hari apa dan jam berapa bisa online di facebook untuk syuro online (kalau bisa kita paling tidak harus syuro sekali sebelum tanggal 28 Juni) Dan jika sempat dan mau, kita juga bisa syuro seperti biasa di sekolah, asal pada bisa hadir. 

Ide dan kontribusi kalian sangat penting demi kelancaran TAKBIR 2012. Jika ada yang membingungkan jangan sungkan bertanya ya, dan jika Bewew ada salah mohon dibenarkan. Feel free to convey your ideas and let's work together in this team! :)

Jazakumullah,

Bewizta.

1 comment: