Sunday, June 20, 2010

future school

banyak temen saya yang kalo ditanya, "mau sma dimana?" mostly of them answered "smansa.." yeah, exactly. smansa gitu loh. fenomenal dan favorit banget di bogor. ECC-nya bagus bagus lagi. aaargh ngiler hahaha. yang sering ikut olimpiade, lomba, bla bla bla yaaah semacam itulah, enak dia mah! seperti punya free ticket ke smansa. free ticket yang bisa menyebabkan pertumpahan darah *lebaaaaaaay*

well, this year, ada sekitar 200an lebih siswa spensa yg daftar ke smansa. yang ke smanti kayaknya ga nyampe seratus siswa deh. ada juga yg ke sekolah lain, like boarding school, prestigious private school, etc but , presentasenya ga ada yang bisa ngalahin yg mau masuk smansa. quite cool.

and you know what? sekitar 130-an siswa keterima di smansa. sisanya? ga keterima. kalo ngeliat jumlah yg keterima, pasti kita udah berwow-ria . tapi yg tidak diterima juga banyak kan? fifty fifty lah. jadi serem ngebayanginnya. and beside that, there's rumor said that next year, smansa only accepted max. 100 students from spensa, no matter if our grade is enough to be accepted in smansa. hal itu disebabkan karena sering kejadian sekelas isinya mostly dari spensa semua (katanya juga) dan emang sih, kalo masuk smansa, adaptasinya ga begitu susah, karena bisa bisa hampir setengah angkatan udah kenal.

well, i WANNA BE smansa's student too, but i'm still not sure, because apirang is here XD NOPE! kidding yeah. ga peduli mau ada gorila sekalipun atau sule nongkrongin smansa (sule deuiii *baca posting kenangan masa lalu (comedy version) yaaa! ada sulenya loooh! eh malah promosi zz -__-") saya akan tetap berusaha masuk ke sekolah favorit itu! give me S! give me M! give me A! give me N! give me S! give me A! SMANSA!

alasan saya masih a bit doubt about my decision to be smansa's student is yaa you know, my mom want me to school in boarding school. IYA! masa bewew mau dijadiin pilot coba! iiih ga mau jadi pilot!

HAHAHA barusan ada kendala bahasa, kawan! maksudnya BOARDING SCHOOL itu sekolah asrama. dasar bewew. mentang mentang namanya boarding school bukan berarti artinya "sekolah mendarat" . hahaha apapula itu. om google aja terjemahannya udah bener. saya lagi error nih ;)

boarding school = almost similar with "pesantren". allahuakbar. ibu saya ngancem, kalo saya masih suka bikin beliau marah2 dan ga mau mandiri, ntar dimasukin pesantren. ya allah! how this could be?! ga mauuuuuu! dulu ada temen saya di komplek biasa aja, sama kayak saya. malah bandelan dia, pas taraweh suka ngobrol wee :P tapi begitu smp dia dimasukkin pesantren and... SHE CHANGED TOTALLY! pake baju gamis terus, warnanya item, and the last but ini yang bikin menarik. DIA PAKAI CADAR! Untung... pake cadar itu tidak wajib. saya pernah baca hadistnya (lupa hadist yg mana) hehe. jadi saya ga perlu pake cadar. hah, alhamdulillah. :D

finally, saya bilang ke ibu bahwa saya mau ke tarnus aja. beliau nanya, "tarnus dimana?" saya jawab "di magelang buu. kalo weekend ke jogja deh nengokin yangti hehehe."

and at that time both of my parents say NO. extremely pushes me down. huhuhu padahal lulusan tarnus itu bagus bagus loh. banyak yang kuliah di luar negeri. dan tarnus itu sppnya emang mahal, but ada program beasiswa buat anak2 pinter tapi "tidak mampu". well, saya itu "kurang mampu" membayar spp segala macemnya. jadi.. include dong :p

btw option sma tujuan saya selain smansa adalah sebagai berikut *kata kata buku cetak bangeeets LOL

- Insan Cendikia
reason : not too far from bogor (located in serpong) and beside, it's islamic boarding school. kayaknya ini bakal jadi favorit ibu saya. oiya ada alumni dkm yang kesini juga lho :D tapi banyakan yang ke smansa sih. sedih.

- Krida Nusantara
reason : my friends whoever went to krida nusantara for english competition said that this school have amazing facilities and it's a prestigious school, of course. but i'm not sure with this school, don't know why. this school almost similar as Taruna Nusantara . liat dari namanya aja udah mirip :) disini mah LDK tiap hari. MOSnya aja nyampe kurang lebih 2,5 bulan. buseet dah!

- SMAN 3 Bogor
reason : located in bogor! saingan terberatnya smansa ya smanti ini. but smanti is a bit different from smansa, because it has RSBI class and acceleration class. tapi, kesini perlu naik angkot 2 kali. ke smansa cuma 1 kali dari rumah . lebih boros dong! :(

ah, I must decide from now on. only left 1 year left, bew! masih inget, guru privat mate waktu kelas 6, pa romli, pernah cerita ttg siswa yg waktu mau masuk smp dia bingung mau kemana. ceritanya dia udah naro NEM di smp 4, tapi ga pede. akhirnya dia belom daftar kemana-mana dan akhirnya malah masuk ke smp 19. padahal NEMnya lumayan lho! sekitar 32 lebih. tapi pas smp dia belajar giat dan pas sma akhirnya masuk smansa. satu kata untuk dia. W-O-W (lagi). ga peduli kita sekolah dimana, nilai dan prestasi itu tergantung pada diri dan kemauan kita sendiri.

ibu saya juga agak stereotip dengan pak guru saya. mau setinggi apapun ilmu dan sepintar apapun kalau akhlak nol, ga akan jadi apa apa.

really, i never thought that sort of thing before this time. :\

panic~ (mau bagi rapot!!!)

wassalam,
bew-ew

No comments:

Post a Comment