Wednesday, December 22, 2010

Pagelaran part 1

Lagi trending topic nih di spensa, apalagi kalo bukan... pagelaran! huahahaha. Posting ini terinspirasi dari posting banyak temen, terutama postingannya Anza dan foto foto yang udah diupload di fb sama brina (i don't own any of this pictures)

Pertama tama, buat adek kelas yang udah nyempetin ngeliat blog ini, ada bocoran dikit mengenai informasi buat tugas laporan pagelaran nih ;


Nama kelas : Alejandro
Tema kelas : Windiest Eve
Daerah : India - Betawi
Tari : Tari Blantek (Betawi), Tari India
Vocal Group : Cinta, Unbreak My Heart, Eh Ujan gerimis Aje
Ansamble : ost Bajaj Bajuri, berbagai lagu India, ost Pink Panther, dll.
Rampak Gitar : Lupa judulnya, inget liriknya hehe.
Nasyid : Demi Masa, Give thanks to Allah, dll.

Nah, buat rincian biaya pagelarannya tanya ke bendahara 9D yang paling cantik ya (bendahara yang satu lagi cowok, dan bukan bagian ngurus biaya pagelaran :D), Maul hehehe. Feel free to ask, peeps!

Okay directly to the point aja ya. Buat yang belum tahu, pagelaran adalah acara pertunjukkan seni tahunan anak spensa bogor kelas 9 yang digelar secara annual (setahun sekali). Tujuan utama pagelaran itu sendiri adalah sebagai sarana ujian akhir mata pelajaran Seni Budaya bagi anak kelas 9 di samping sebagai sarana hiburan bagi para adik kelas, alumni, dan khalayak masyarakat. Pagelaran ini dibagi menjadi 2 sesi (1 sesi per hari) Dalam 1 sesi/hari, 4 kelas 9 tampil dan mulai tahun ini, tampilnya tidak berdasarkan urutan kelas melainkan berdasarkan hasil undian (undian urutan tampil dilakukan jauh sebelum pagelaran) *halah bahasanya jadi resmi bangeeeet*

Urutan tampil tahun ini adalah ;
Hari 1 (Senin, 20 Des 2010) : 9F, 9B, 9G, 9C
Hari 2(Selasa, 21 Des 2010) : 9E, 9H, 9D, 9A

Tadinya, pas hari pertama saya mau nonton. Sebenernya paling nunggu nunggu kelas 9C sih, soalnya udah janji sama Alya Wedar Muti dkk mau nonton. Eh taunya, disuruh ikut bikin dekor. Yasud laah, ikut aja. Jadi ga nonton deh T_T padahal ansamble kelas C itu bagus banget looh. Keren dah pokoknya!

Dan alhamdulillah, I think my class performance time are just prompt. Pas banget lagi rame-ramenya penonton, baik yang masih murid spensa, alumni, maupun para orangtua murid dan penonton dari luar smpn 1.

Betewe betewe nih, saya ikut ambil bagian di drama 9D. Jadi apa?

Jadi...

Umm... jadi...

jadi...

Okay, stop it -__- Bewew jadi Dora meeeeeeeeeeen :9 dilengkapi juga ada Boots, Peta dan Little Krishna. Little Krishna yang ada di tipi tipi ntu? Iyeeeee. Pas udah menjelang 'kemunculan' Dora, saya deg-degan to the max. Demam panggung banget. Grogi. Dramanya itu pake DUBBING, gimana kalo saya ngomongnya nggak pas?! gimana?? Mana tiap latihan, pasti pas jadi Dora sayanya jaiiiim melulu, belom ngeluh sana sini gara gara celana dora kependekan -_- terus kata Endah, Dora itu aslinya udel bodongnya keliatan. DEMI APAA?! (i'm so very glad when she said I mustn't be like THAT) Mana ada drama kelas lain yang pake tokoh Dora pula! aduuuh gimana ini?

THIS TIME. Now I've got to be standing up to the stage. Saatnya naik panggung. Kemunculan sosok Dora harus fantastis, pikir saya. Maka, langsung aja saya loncat ke tengah panggung pas muncul. And ya know what? It was very fun! Semua keringat dingin hilang sudah begitu di panggung, and all-bewew-manners gone in a second. Urat malu putus sudah. Saya nge-dance gila gilaan just like the real Dora.

Tau kenapa saya bisa gila gilaan kayak gitu?

It all because of my miopia eyes, ting ting ;) karena mata saya minus, udah minus 6 bahkan, audience di depan saya terlihat buram. Buraaaam banget, kayak bayangan doang. Huehehe. Jadi kayak nggak ngeliat apa apa. Then, saya bener bener fokus ke drama. Hilang sudah semua pikiran. Only drama on my mind. And it all end up with me, thinking, hey, are you sure that the person was me? the one who standing on the stage running over here and there, dancing like crazy, in front of over than 500 audiences?! It was really ME?

Oh, brilliant. HUAAAAAAAAAAAAAA GIMANA DONG??! all the peoples will remembered me as dora. Crazy live version of Dora aaaargh. Udahlah, hehehe, tapi jadi Dora menyenangkan juga kok, hilarious though. Tapi... omg, saya baru sadar, kalau kelas saya tampil kedua dari akhir, berarti hampir satu spensa nonton dong?

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

Lupakan. (Btw, banyak yang kepengen tas doranya lhoo ^^)

Drama kelas 9D agak berbeda dari kelas lain, karena drama kita dibuat jadi kayak mini-series yang terbagi jadi 3 scene, yaitu : 1. Pencarian sang Mama, 2. Sejarah Taj Mahal, 3. Guruku Waow. Kayak acara humor sketsa lah, pendek pendek, cuma ga sependek itu juga sih hehe. Dekorasinya juga agak 'beda', saya sejujurnya juga agak kaget when found out that our class didn't use any triplex board for the background of the drama. Kita dekorasinya cenderung memakai 'live' decor, kayak Taj Mahal kita buat dari styrofoam, mobil dari styrofoam, pohon dari pipa sama kawat, terus dekor pas di rumah orang miskinnya pake kardus bekas disusun susun. Cayooo dekor! :)

Tahun ini ada beberapa yang berbeda pas closingnya. Untuk award kelas terbaik, drama terbaik, dll sebagian ada yang diambil dari hasil vote adik kelas, sebagian penilaian dari Juri yang nggak lain adalah Bu Erna dan Pak Syafrul (guru Seni Budaya) Kita deg-degan pas pengumuman award-awardnya nih.

then, ternyata 9D dapet award ini ;
- Kelas Terbaik
- Vocal Group Terbaik
- Pemeran Wanita Terbaik (Amanda Rahmalia S)
- Ansamble terbaik > belum pasti (gatau salah denger ato emang bener)

Yang juara umum 9E. Yeeey, congrats yaa. Menjelang pulang, tiba tiba Bu Erna berseru ;

UNTUK DEKOR TERBAIK JATUH KEPADA KELAS 9D!

And we just like, put our hands up, noddin' our heads like yeah, movin' our hips like yeaaah, THEY CALLING OUR CLASS! Dekoooooooooooooorrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr! haha ga sia sia deh kemaren ga sempet nonton sebagian kelas yang tampil hari pertama ;)
Tapi, yang worth it ternyata ga banyak. Banyak hasil award 'terbaik' yang kurang meyakinkan, karena setelah diobservasi, lebih banyak yang memilih kelas yang tampil hari kedua dibanding hari pertama, dan mungkin aja emang ada beberapa siswa yang agak agak lupa sama nama kelasnya. Mungkin lhoo, tapi yang jelas, saya sangat seneng akan award ini!

Tari India

Tari Blantek

foto pura pura Mumtaj udah meninggal

Foto foto sebelum balik ke sekolah dari Bukit Gumati (too bad i leave early haha)

Ada kejadian memalukan sama adek kelas, saya salah nyuruh. Ntar diceritain di posting berikutnya, foto-foto dokumentasi pagelaran juga akan di-upload Insya Allah di posting berikutnya mengenai pagelaran. Dan oh ya, kalau mau baca detail mengenai drama dan urutan acara, silahkan sekali lagi ke blognya Anisa aja yaa ;>

No comments:

Post a Comment