Saturday, November 06, 2010

Scholarship

Now, I'm looking for Scholarship. Yeah, I wanna get scholarship for my high school. I do really wanna go to Boarding School or maybe.... going OVERSEAS! woo hoo woo hoo --> belom pasti juga -_-

Actually, I really wanna get scholarship to Malaysia. why? because Malaysia got a good education system and It's an Islamic Country. Singapore? I dunno if I really wanna go there or not, I just wanna go to Malaysia.

Terus ada baca di sekolah, kakak kelas yang dulu dapet beasiswa dari Sevilla. Saya search di google. Dan tau apa? Informasinya ga ada sama sekali. Malah ada biaya asli sekolah di Sevilla. Guess how much. sekitar 50 - 60 juta -____- tiada jalan lain ini mah, I should chase the Scholarship. Dan kayaknya, yang dapet scholarship dari Sevilla itu anak anak yang berprestasi dan emang dipanggil dari sananya. And that's the main problem. I don't have any achievement or callled "prestasi" T_T

Terus pas di search, saya ga nemu beasiswa SMA ke malaysia. Adanya yang beasiswa university T_T ah menyedihkaaaaaaaaan . Ada juga ASEAN Scholarship untuk ke Singapore. Beasiswa terbuka untuk siswa SMP yang mau melanjutkan SMA di sana (disana SMP dihitungnya sampai secondary 2, kalau SMA dari secondary 3) atau yang mau kuliah di Singapore. MAUUUUUUUUU! Nah, kebetulan banget, saya barusan nemu persyaratannya buat beasiswa yang tahun ini :

- Nationals of Indonesia (kewarganegaraan Indonesia)
- Born between 1994 to 1996 (Lahir dari 1994-1996)
- Sat for 2010 SMP 3 National Final Evaluation Examination (UAN) and have done consistently well in school (Melaksanakan UN SMP tahun 2010 dan memiliki nilai yang baik di sekolah)

Tapi... masalahnya tes masuknya aja baru dimulai tengah agustus-an 2010, dan diumumin dapet scholarship ato engganya itu baru October 2010. Dan penerimaan beasiswanya itu baru sekitar November 2010. Berarti berapa bulan saya terlantar ga belajar karena nungguin beasiswa??

Oiya, I just remembered something. Kalo di Indonesia kita mulai tahun ajaran baru setiap June, di Singapore, tahun ajaran barunya dimulai January, beberapa bulan lebih lambat daripada Indonesia. Pantes aja beasiswanya seleksinya lama. Tapi, berarti kalo misalnya ikut beasiswa itu kita boleh dong masuk sma negeri dulu? ting ting ;)

Tapi, kayaknya hidupku tidak pernah luput dari masalah deh -_- Ibu ga ngizinin masuk smansa, demi apaaaaa ih. Katanya itu sekolah cadangan ke sepuluh. Gila. Kesannya sok pinter banget ya, smansa jadi cadangan ke sepuluh.

Forget about Insan Cendekia. Nilai nilai aja belom beres, gimana mau belajar bahasa arab coba? (kata Ibu)

Yang paling memungkinkan emang cuma scholarship ke Singapore. Oiya, tau berapa banyak beasiswa yang kita dapet?

S$2,200 buat SMA!!!!! gila. Singapore dollar kan sekitar Rp 7000-an, 2200 dikali 7000 jadi.... 15 juta lebih!!!!!!!! uwooooo aku kaya XD I'm a billionaire! yeeeh -_- emang banyak sih kalo dirupiahin, cuma school fee di Singapore berapa coba? berjuta juta sebulan. Itu juga baru sekolah negerinya. Jadi dengan beasiswa itu saya tidak akan kaya heeeem *apadeh* iii tapi kalo ke Singapore, berarti bisa ketemu temen temen di Pioneer lagi dong? aaaaaaaaa XD aku bener bener kepengen beasiswa ini!

Just wondering, saya sering bermimpi, ah coba aja saya punya segudang piala di rumah. Sering ikut lomba ini, olimpiade itu.. ranking 1 terus di kelas.. pasti sekolah akan terasa mudah. Sekolah sekolah teladan sampe udah manggil biar kita sekolah di sana, ga perlu pake jalur biasa, pake jalur prestasi aja. Saya punya temen, dia punya prestasi laaah, and of course, she's smart too. and believe it or not, dia pernah ikut suatu lomba, dan karena lomba itu, dia dapet beasiswa ke salah satu International Boarding School ternama yang bermutu tinggi dan SPPnya naudzubillah. Sumpah, enaaaaaaaaaak bangeeeet XD (tapi dia masih bimbang mau kesana ato ke smansa. udaaaaahlaaah ke sana aja!)

Okay, I may not the most talented kids around, I may not the smartest student, but I do have spirits, and also STRONG DETERMINATION!

Here comes the scholarship....

No comments:

Post a Comment