Thursday, November 25, 2010

Ulangan?

Buat orang yang otaknya tergolong 'cair', ulangan mungkin just like a game that must be played. Buat saya? bagai mendaki gunung everest -___- Saya iri liat mereka yang selooow banget ngerjain ulangannya, sedangkan saya berkeringat dingin (kan mendaki gunung everest :p) Seriously, mereka bukan takut nggak masuk KKM yang 'cukup' tinggi, they just want perfection. Perfect grade. Betapa bahagianya jadi orang cerdas. Jadi siswa yang kayaknya hidupnya lurus lurus aja, tanpa hambatan.

Well, yeah, I've tried to be one of them. Ternyata susah, ya? *pake nanya lagi -_-" Ada aja hambatannya. Malas ada di urutan pertama, as always. Hidup di zaman sekarang susah pake banget, godaan selangit (em?) Ya Facebook lah, tumblr lah, blogger lah, apa lah ---> bukan penggemar twitter dan Play Station. Di sekolah niatnya sampai di rumah mau belajar, eeh taunya malah nongkrongin komputer. Dan komputer adalah sebaik baiknya, sesempurnanya godaan buat saya.

Actually, kalau kita lihat dari sisi 'logis'nya, sebenarnya untuk mendapat nilai cemerlang itu mudah.

Langkah pertama : Belajar.

Langkah kedua : berdoa.

Langkah ketiga : tawakal.

Simple, isn't it?

Sayangnya, setan tetap ada dimana mana, BUNUUUUUUH SETAAAAAN! (padahal mah sekali digoda langsung kepengaruh pan,) Sering sekali saya udah belajar, eh taunya berujung pada main komputer (lagi). Terus mau berdoa, malah dipengaruhi biar capek terus langsung tidur. Mau tawakal? malah PANIK karena materi sistem kebut semalam hilang tak berbekas dari memori saat ulangan.

JADI GIMANA DONG BIAR PINTAR, CERDAS,BERPRESTASI DAN MEMPUNYAI MASA DEPAN CERAH?! ---> stress setengah mampus.

I've already solved the solution a bit.

What's that?

Mirip sih sama langkah langkah yang sudah disebutkan sebelumnya. First of all, jangan lupa usaha. Inget, gunung everest ada di depan sana! Siapa pendaki pertama gunung everest? Edmund Hillary! --> tanya jawab pan? Udah udah, lanjut. Pokoknya kita semua harus fighting se-fighting fightingnya. SEMANGAT SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN. UN di depan mata. Ayo kita belajar!

Berdoa. Pray. I close my eyes and pray. I close my eyes and I can see a better day, gitu kata si Jebeh mah. Don't ever trying to forget it. Kita berusaha, Allah menentukan.

Intinya itu. Dan jangan sombong juga. Sering banget saya kena kasus Murphy's Law. Gini, saya jelasin dulu ya, Murphy's Law itu, jadi semacem misalnya kita berpikir, "Aduuh, kuisnya tadi gampang ya? padahal aku ga belajar tadi malem," begitu hasilnya keluar, ternyata nilai kita jelek. What the banget kan? Itulah Murphy's Law. Mungkin semacam 'revenge' dari tuhan karena kita meremehkan hal, even yang paling kecil sekalipun. Saya pernah nekat mau ulangan mate malah stand by di komputer selama berjam jam, and I got bad mark when everyone seems to got a perfect score. Z.

Musuh terbesarku adalah rasa malas. kalau aku bisa mengalahkannya, aku bisa mengalahkan apa pun selain itu. (disadur dari novel "Rival")
P.S. : don't forget visit this Bule's Blog. Actually he's australian but he speaks Bahasa Indonesia fluently!

No comments:

Post a Comment